Cara Memperbaiki Tv Polytron Diva Xbr Mati Total

November 14, 2018
Cara Memperbaiki Tv Polytron Diva Xbr Mati Total sumxy 5 of 5
Kali ini aku menerima servisan tv polytron lagi dengan tanda-tanda mati total. Tv polytron Xbr ukuran 21 inci. dengan ada logo diva pada ...
cara memperbaiki tv polytron diva xbr mati total Cara Memperbaiki TV Polytron Diva Xbr Mati Total

Kali ini aku menerima servisan tv polytron lagi dengan tanda-tanda mati total. Tv polytron Xbr ukuran 21 inci. dengan ada logo diva pada osd.

Ketika aku tanya tanda-tanda awalnya akan mati kepada pemilik mengatakan,, ada kecacatan pada tv, layar tiba-tiba melebar tidak usang kemudian tv eksklusif mati total tanpa ada kedip-kedip sedikitpun.

Satu kesimpulan awal bahwa tv polytron ini tidak mati ibarat biasa. Jika biasanya memeprbaiki pada blog regulator eksklusif terselesaikan, kemungkinan kali ini agak sedikit ribet alasannya ialah ada tanda-tanda lain yaitu pada ketika sebelum mati layar mengalami melebar kekiri ke kanan secara tiba-tiba sebelum hasilnya TV mati.

Perbaikan dimulai!!

Seperti biasa lah, bersih-bersih pcb alasannya ialah niscaya abu tebal selalu menyelimuti komponen mesin tv.

Kemudian aku eksklusif menuju arah transistor horizontal. c 6090 yang ternyata terlihat gosong dan retak pada body transistor. wah ini niscaya ada duduk kasus pada komponen demper horizontal terutama pada capasitor milar resonant. Parah!

Capasitro resonant memakai ukuran 33nf 1600v biru, sehabis dicek ternyata capasitasnya sudah turun. Pantas saja kalau layar melebar, alasannya ialah semakin kecil nilai kapasitor maka layar akan semakin lebar kemudian transistor horizontal akan bekerja lebih panas. Flyback akan menyemburkan tegangan lebih besar. Sehingga wajar, kalau transistror horizontal sanggup terbakar.

Ternyata sehabis aku amati lagi, tv polytron ini memakai driver EW, untuk melebarkan layar atau mengatur ketegakan garis tepi bilah samping layar. Karena transistror horizontal saja hingga pecah, niscaya transistror ini ikut-ikutan mati. Benar adanya sehabis aku cek ternyarta memang transistor ini short.

Karena aku belum menyalakan tv dan eksklusif menuju ke permasalahan yaitu pada blog horozontal sehabis penggantian komponen yang mati eksklusif runing test dengan menyelakan tv , belum mengganti ic power suplay. Ternyata, eksklusif sanggup start, berarti permasalahan hanya pada komponen blog horizontal yang semuanya memang short.

Saya tidak menyangka kalau pada blog power suplay tidak terdampak short. Mungkin tegangan hanya tertahan. sehingga tv polytron DIVA xbr ini mati total. tapi biasanya kalau terjadi short masih ada led indikator menyala meski berkedip-kedip. Tapi tidak apalah yang penting bayaran . clingggg!!!

Semoga bermanfaat!! Special Thanks: Kurogaze, Aniboy, Anibatch, Awbatch, Samehada, Meownime, Anikyojin, Nimegami, Drivenime, Oploverz, Wibudesu

Related Posts