Peluang Perjuangan Sampingan Di Desa Yang Paling Gampang Dilakukan

November 04, 2018
Peluang Perjuangan Sampingan Di Desa Yang Paling Gampang Dilakukan sumxy 5 of 5
Peluang perjuangan sampingan di desa sebenarnya sangat berbagai yang dapat kita lakukan meskipun hidup didesa. Anda mungkin mencari perju...
pluang perjuangan di desa yangm menguntungkan Peluang Usaha Sampingan di Desa yang paling gampang dilakukan

Peluang perjuangan sampingan di desa sebenarnya sangat berbagai yang dapat kita lakukan meskipun hidup didesa. Anda mungkin mencari perjuangan sampingan untuk dapat mendapat laba lebih dari pekerjaan utama anda. Mungkin untuk mengisi waktu luang atau beberapa hal lainya.

Sebagai mahluk ekeonomi masuk akal kalau seseorang merasa masih kekurangan dalam finensial atau kebutuhan yang terus saja berdatangan. Atau hidup didesa biasanya, ada beberapa kebutuhan yang kerap kali menghampiri yaitu, kondangan, melayat, orang laihiran, dll. di desa, hal tersebut merupakan hal yang biasa datang. Sehingga kalau tidak mempunyai penghasilan tambahan, yang niscaya di final bulan akan berujung tragis hehehe.

Berikut ini merupakah beberapa perjuangan sampingan di desa yang mungkin dapat anda coba untuk mendapat penghasilan tamabahan. dan tentu tidak menyita banyak waktu biar tidak menggangu pekerjaan utama anda.

A. Budidaya Lele

Dilihat dari sudut akomodasi ikan lele sangat gampang untuk dipelihara, bahkan beberapa orang perjuangan ini dijadikan sebagai penghasilan utama. Jika anda ingin budidaya ikan lele dapat juga dijadikan perjuangan sampingan yang menguntungkan, secara waktu dan tenaga. Karena akomodasi dalam merawatanaya.

Ada dua macam yang dapat anda lakukan dalam budidaya lele
1. Membudidaya untuk dibesarkan

2. Budidaya hanya untuk menjual bibit

Tentu keduanya berpeluang meski hanya mempunyai sedikit lahan.

B. Ternak Ayam Kampung


pluang perjuangan di desa yangm menguntungkan Peluang Usaha Sampingan di Desa yang paling gampang dilakukan

Sebenaranya ayam kampung sudah biasa dilakukan rata-rata orang di desa. Namun dalam hal ini orang desa pada umumnya menganggap ini hal yang sepele dan tidak luar biasa. Bukan lagi melihat sesuatu hal yang luar biasa pada bidang ini. Namun kalau dikelola dengan lebih baik saya rasa dapat dijadikan penghasilan tambahan. Bukan lagi hanya sebagai ingon-ingon saja.

Beberapa Desa, memang ayam kampung sudah tidak boleh untuk diumbar. Jika diumbar maka siapapun berhak memilikinya. Sehingga kalau ingin berternak ayam kampung meski diberi sangkar sendiri. Hal ini lantaran mungkin ayam kampung sering merusak tumbuhan atau memakan biji-bijian yang berada di lingkungan desa.

diumbar bergotong-royong lebih untung lantaran ayam akan mencari makan sendiri dan juga hemat biaya dalam memberi makan. Namun akan lebih gampang terjangkit penyakit.

Jika di sangkar akan lebih banyak memakan biaya di sektor pakan. Dalam hal pakan, bergotong-royong sangat mudah, lantaran ayam kampung diberikan makanan apapun dapat dimakan. Terlebih di desa sangat melimpah materi baku misalnya, ketela, ketela di desa Sangat murah sehingga dapat menjadi alternatif jagung kalau harga jagung lebih tinggi. Selain dengan memberi makanan dari alam sesekali diselingi dengan ramuan sebagai pemicu pertumbuhan ayam kampung, biar karenanya lebih maksimal kalau dijadikan sebagai perjuangan sampingan yang menguntungkan.

Ada dua pilihan untuk memelihara ayam bangkok atau ayam kampung biasa, keduanya mempunyai kelebihan masing-masing.

Ayam bangkok dapat dijadikan budidaya pembibitan untuk dijual. ayam bangkok cenderung lebih mahal, karen ini seringkali kaitanya dengan hobi ayam bangkok.

Keunggulan ayam kampung biasa tumbuh lebih berbobot dan dagingnya lebih unggul dari bangkok.  namun harganya lebih murah dibanding dengan ayam bangkok.


Sekarang anda yang memilih apakah cocok berternak ayam kampung dijadikan sebagai usaha sampingan di desa?

C. Usaha Toko Kelontong


pluang perjuangan di desa yangm menguntungkan Peluang Usaha Sampingan di Desa yang paling gampang dilakukan

saya lebih menekankan pada fakta yang ada, bahwa toko kelontong yang berada di wilayah pedesaan kalau modal tidak cukup maka satu dua tahun perjuangan ini akan mati. Hal ini perlu anda ketahui beberapa fakta telah saya lihat. Mereka mengalah sesudah dua tahun berjalan, hal ini disebabkan lantaran urusan hutang pembeli yang usang kembali bahkan hingga tidak kembali. Ini kemungkinan yang akan terjadi.

Dalam perjuangan dagang kita harus paham sasaran konsumen. kalau tidak fakta ini akan terjadi.

Jika anda ingin dapat bertahan di perjuangan toko klontong harus melaksanakan taktik khusus biar modal tidak habis dihutangkan. Misalnya ada perjanjian berapa hari, atau sistem angsuran. Karena bagaimanapun didaerah pedesaan rata-rata mempunyai pekerjaan sebagai buruh atau petani. Dengan penghasilan tidak pasti. Hal inilah yang meski kita pertimbangkan. Repotnya kalau tidak mempunyai perjanjian maka kita akan canggung untuk menagih.

Dengan taktik sistem pasti, maka modal untuk kulakan akan terus dapat berputar.

kalau sudah begitu laba dari perjuangan ini sangat menguntungkan, lantaran menjual kebutuhan pokok rumah tangga sangat berpeluang besar di tempat plosok terutama jauh dari pasar. Usaha sampingan ini sangat cocok bagi ibu rumah tangga.


D. Menjadi pengepul hasil pertanian


pluang perjuangan di desa yangm menguntungkan Peluang Usaha Sampingan di Desa yang paling gampang dilakukan

Usaha ini dapat dijalankan sebagai bisnis sampingan di desa terutama di tempat agraris yang rata-rata penduduknya bekerja sebagai petani. Sebenarnya perjuangan ini juga dapat menjadi binis yang luar bisa, Namun dalam sekala kecil ini dapat mnjadi perjuangan sampingan, terutama pada waktu sore hari. Karena biasanya petani sore hari membawa hasil panen dari ladang untuk dijual. Sehingga ini cocok bagi anda yang bekerja sebagai pekerja pulang sore hari.

Namun sebelum memulai perjuangan ini ada baiknya kalau anda mempunyai pasar untuk menjualnya  kembali. contohnya pasar sayur. atau dapat juga bekerja sama dengan bakul sebagai agen untuk pribadi menyetorkan ke pasar sehingga anda tidak repot-repot memasarkanya sendiri dan menghemat waktu.

Beberapa perjuangan sampingan didesa tersebut merupakan hal paling gampang dilakukan dan paling menguntungkan. Resiko paling tinggi dan kuntungan paling tinggi di banding yang lain  ialah membuaka warung klontong menjual kebutuhan pokok dan menjadi pengepul hasil pertanian. yang penting kita harus merancang taktik bagaimana untuk meminimalisir resiko yang ada. demikian semoga bermanfaat.!!! Special Thanks: Kurogaze, Aniboy, Anibatch, Awbatch, Samehada, Meownime, Anikyojin, Nimegami, Drivenime, Oploverz, Wibudesu

Related Posts